Minggu, 20 Desember 2020

Tingkatkan semangat wirausaha, Prodi Pendidikan Ekonomi Gelar Webinar Kewirausahan dengan Tema "Menuju Generasi Muda yang Semangat dan Kreatif dalam Berwirausaha"

 


          Dalam rangka meningkatkan jiwa wirausaha mahasiswa Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk, HMPS Pendidikan Ekonomi menggelar webinar kewirausahaan dengan tema "Menuju Generasi Muda yang Semangat dan Kreatif dalam Berwirausaha" selama dua hari yaitu hari Jumat dan Sabtu tanggan 18 dan 19 Desember 2020.

           Acara webinar yang diikuti 180 peserta ini dibuka langsung oleh Kaprodi Pendidikan Ekonomi, Erdyna Dwi Etika, M.Pd. Dalam sambutanya, Kaprodi Pendidikan Ekonomi menyampaikan seminar ini merupakan program kerja rutin dari HMPS Pendidikan Ekonomi, namun terdapat pelaksanaan yang berbeda dan istimewa pada tahun ini yaitu secara daring untuk memenuhi himbauan pemerintah tentang meminimalisir pengumpulan massa di massa pandemi covid-19 ini. Lebih lanjut, Kaprodi Pendidikan Ekonomi menyampaikan bahwa narasumber pada webinar ini merupakan generasi muda luar biasa karena selain memiliki pekerjaan tetap, semua narasumber juga memiliki wirausaha sehingga dapat digali ilmu-ilmu dari para narasumber.






         Terdapat tiga narasumber yang mengisi kegiatan webinar kewirausahaan ini, yang pertama adalah Hendrik Pratama, M.Pd. yang merupakan Dosen sekaligus memiliki usaha yaitu "Karnia Hijab", Narasumber kedua adalah Ana Sumiati, S.Pd yang merupakan alumni Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk, seorang guru sekaligus memiliki usaha yaitu "Kribaw (Keripik Bawang)" dan narasumber yang ketiga adalah Nyken Novita merupakan wirausahawan muda di kota Nganjuk yang memiliki usaha Warunk Kongkow, Joglo Jolali dan Kenby Beauty Care. Selain ketiga pemateri tersebut, pada hari kedua juga terdapat pameran usaha mahasiswa dan hasil wawancara pada beberapa wirausaha di Kabupaten Nganjuk. Terdapat 16 kelompok yang mempresentasikan produk hasil usaha secara online.

        Terlaksananya kegiatan webinar ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mahasiswa khususnya mahasiswa prodi Pendidikan Ekonomi dalam berwirausaha dan meningkatka kreativitas mahasiswa.

Disqus Comments