Senin, 20 April 2020

Kembangkan Softskill melalui organisasi, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Aktif mengikuti kegiatan HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi)




Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi adalah salah satu organisasi di STKIP PGRI Nganjuk, dimana syarat utama menjadi anggotanya adalah menjadi mahasiswa aktif di Program Studi Pendidikan Ekonomi. HMPS memiliki pengurus yang memiliki masa jabatan 1 tahun setiap periodenya. Pengurus HMPS ini dipilih secara demokratis yaitu dengan pemilihan suara terbuka dimana semua calon melaksanakan orasi terlebih dahulu. Semua anggota HMPS Pendidikan Ekonomi memiliki hak pilih dalam pemilihan Ketua dan Wakil HMPS ini.

Pada periode tahun 2020/2021 ini telah terpilih ketua HMPS yaitu Alam Putra Setyawan (Semester IV) dan wakil ketua HMPS Ulfa Meliana (Semester II). Pengurus HMPS lainnya dipilih melalui seleksi yang dilaksanakan ketua dan wakil ketua terpilih dengan persetujuan Kaprodi Pendidikan Ekonomi. Selain pembentukan pengurus, ketua dan wakil ketua terpilih juga telah membuat program kerja yang akan dilaksanakan sau tahun kedepan. Adapun program kerja HMPS termasuk program rutin dan program insidental.

Program rutin HMPS Pendidikan Ekonomi antara lain: rapat rutin pengurus, sarasehan antar semester, program diskusi Bersama, program kuliah umum, program Kuliah Kerja Lapangan, program baksos, program bazar kewirausahaan, program keagamaan, pelatihan PKM. Program incidental HMPS Pendidikan Ekonomi antara lain adalah Seminar dan Pengabdian ke masyarakat. Dengan program-program yang direncanakan ini diharapkan mahasiswa dapat berlatih organisasi dan mengembangkan softskillnya. 
Disqus Comments