Rabu, 07 April 2010

Kompetensi Lulusan



Profil lulusan prodi Pendidikan Ekonomi S1 ditentukan melalui mekanisme penggabungan visi akdemik yangg dilakukan dengan analisis SWOT (Strengths, weaknes, oportuities, dan threats) dan analsis kebutuhan pasar melalui tracer studi kepada alumni dan juga masukan dari asosiasi profesi, pihak stakeholder dan masyarakat (Wali Mahasiswa). Sehingga lulusan prodi Pendidikan Ekonomi S1 diharapkan akan menjadi:
a.          Pendidik Mata Pelajaran Ekonomi
Sarjana Pendidikan Ekonomi yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, berwawasan luas, profesional, mampu merencanakan, melaksanakan dan melakukan evaluasi pendidikan berdasarkan keilmuan Pedidikan Ekonomi.
b.         Peneliti Bidang Pendidikan Ekonomi
Sarjana Pendidikan Ekonomi yang memiliki kemampuan untuk melakukan penelitian dalam bidang pembelajaran Ekonomi, sehingga dapat berperan aktif dalam peningkatan kualitas Pembelajaran Ekonomi.
c.          Edupreneur / Enterpreuner Pendidikan
Sarjana Pendidikan Ekonomi yang mempunyai kemampuan manajerial untuk mengelola usaha mandiri dalam bidang pendidikan Ekonomi atau Ekonomi.
d.         Pelaku pada bidang UMKM dan Koperasi serta Lembaga Keuangan Lain
Sarjana Pendidikan Ekonomi yang memiliki pengetahuan dan keterampilan pada bidang UMKM, Koperasi dan Lembaga Keuangan Lain serta menjunjung tinggi prinsip professional dan konsistensi
Disqus Comments