Jumat, 29 Mei 2020

Prodi Pendidikan Ekonomi sukses gelar diskusi daring dan penggalangan dana jutaan rupiah



HMPS Pendidikan Ekonomi sukses laksanakan diskusi daring dan penggalangan dana bakti sosial pada Jumat, 15 Mei 2020. Kegiatan diskusi daring memiliki tema beasiswa ke luar negeri dengan narasumber mahasiswa S2 Tsinghua University Beijing China, Dhani Saputra, SM serta di moderatori langsung oleh Kaprodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk yaitu Erdyna Dwi Etika, M.Pd. Diskusi Daring tersebut dilaksanakan melalui Instagram live dengan pertimbangan bahwa semua kalangan memiliki akun Instagram sehingga diskusi ini dapat diikuti siapa saja. 
Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu jam ini berlangsung sangat seru dan menyenangkan. Banyak informasi mengenai beasiswa ke luar negeri khususnya di China yang dibagikan oleh narasumber. Selain itu, Dhani Saputra juga berkenan membagikan bagaimana proses dan syarat mendapatkan beasiswa di Tsinghua University. Diskusi berlangsung semakin seru, ketika moderator membuka sesi tanya jawab. Antusiasme peserta sangat terlihat dari banyaknya peserta yang memberikan apresiasi ataupun pertanyaan kepada Narasumber. Keseruan diskusi juga terasa ketika narasumber membagikan pengalaman tinggal di China dan tips untuk berkuliah ke luar negeri. "Tinggal di tempat baru dan jauh dari keluarga pasti ada rasa down, namun berkat semangat dari diri sendiri dan teman-teman di sekitar yang mendukung kita pasti bisa beradaptasi di tempat baru" ujar Dhani Saputra, SM.
Diskusi ini kurang lebih diikuti oleh 150 peserta yang telah mendaftarkan diri kepada panitia. Selain itu pada kegiatan ini juga diselipkan penggalangan donasi untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Panitia berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp. 2.800.000 yang akan disumbangkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. "Suatu kehormatan bagi kami, prodi pendidikan ekonomi karena acara kami dikawal secara langsung oleh Ibu Ketua STKIP PGRI Nganjuk, Dr. Vera Septi Andrini serta terimakasih kepada Ibu Ketua dan lembaga yang telah mendonasikan sejumlah Rp. 1.000.000 untuk kegiatan bakti sosial HMPS Pendidikan Ekonomi" ujar Erdyna Dwi Etika, M.Pd., Kaprodi Pendidikan Ekonomi



Disqus Comments