Rabu, 12 Desember 2018

Hadapi Era Revolusi 4.0 Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Kunjungi PT. Amerta Indah Otsuka



[Nganjuk, 12/12/2018] - Mahasiswa pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk melakukan kuliah kerja lapangan (KKL) di PT Amerta Indah Otsuka Pasuruan, Jawa Timur. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu 28 November 2018, diikuti oleh 56 mahasiswa dari Semester 3 dan 5 Program Studi Pendidikan Ekonomi dengan didampingi oleh Sekretaris Program Studi Pendidikan Ekonomi (Ibu Imega Syahlita Dewi, M.Pd.) dan Dosen Pendidikan Ekonomi (Bapak Drs. Rasid Anggara, MM). Kegiatan KKL merupakan program rutinyang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi, dimana kali ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa tentang perusahaan yang bergerak dalam bidang industri dalam usaha menghadapi era revolusi industri 4.0.






Kegiatan KKL yang berlangsung satu hari ini dimulai dengan memasuki pabrik Soyjoy, mahasiswa sangat antusias ketika diberi ilustrasi mengenai kandungan nutrisi bahan utama soyjoy yaitu kedelai, serta cara pembuatan sampai dengan pengemasan produk. Mahasiswa juga diajak untuk memasuki pabrik Pocari Sweat dan dikenalkan dengan alat, bahan serta proses pembuatan hingga pengemasan Pocari Sweat. Setelah kegiatan observasi, mahasiswa diberi materi dan melaksanakan kegiatan diskusi serta tanya jawab.



Kegiatan ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari Program Studi Pendidikan Ekonomi kepada pihak PT. Amerta Indah Otsuka.


Disqus Comments